Monday, March 12, 2012

Air Mata Musik

hari ini adalah hari pertunjukan gue yg pertama kalinya. setelah melewati byk kesulitan di awal gue belajar not-not balok yg memusingkan gue. untungnya gue bisa lewatin itu semua dgn perlahan.
tangan gue menjd dingin dan
perasaan gue deg-degan melihat panggung yg begt besar dan sempurna bagi pemain musik yg akan tampil hari ini. apa gue bisa lewatin ini semua?? kata guru les gue kondisi ini sgtlah wajar bagi para pemula sprt gue. dan gue harap ini cepet-cepet selesai.gue liat beberapa kontestan mempersiapkan diri dgn mateng dan sempurna. terkadang gue benci ma diri gue sndr, yg gk yakin dan gk percya kalau modal untuk tampil diatas byk org dgn modal keberanian dan percaya diri, sayangnya gue blum punya itu. gue melipatkan tangan dan berdoa sebelum gue tampil. moga-moga ini bisa mereda kegugupan gue.
kontestan pertama memainkan lagu yg berjudul "little moon" permainan jari yg indah di atas piano itu. juri-juri pun kelihatan menikmatinya. lagu yg jarang org mainkan karena lagu ini sdh lama, tapi pemuda itu memainkan dgn karakter yg berbeda dan tdk mengubah arti dari lagu tersebut.
lalu yg kedua. seorang gadis yg masih berumur 16 thn lbh muda setahun dari ku, ia memainkan lagu "i am here" lagu ini sungguh lembut dan menyentuh ke hati gue. ada rasa haru ketika gue meresap makna lagu itu. gue bangga bisa melihat permainan org-org yg berbakat.
peserta ke tiga berbeda dgn peserta lainnya, ia sdh berumur, mgkn umurnya sekitar 48thnan kalau dri gue yg ukur. ia memainkan lagu "when i was little boy" lagu ini lbh terasa ringan dri pd yg lain. tgannya yg lincah dan tepat disetiap permainannya membuat gua tersenyum kecil.
akhirnya sampai urutan ke gue.. lmyn lama gue menunggu wkt gue, tp gue gk takut untuk kalah. karena ini sebuah kompetisi yg pertama kali buat gue.
gue melangkah dgn keyakinan yg hebat untuk pertama kalinya. gue menatap piano yg ada di dpn gue, gue menghela napas dan memejamkan mata sejenak. lagu yg akan gue bawain adalah "tearfulness in my mind" lagu ini sengaja gue pilih karena melihat byk org-org yg jatuh bgun dlm meraih karirnya, terutama dlm musik. musik adalah teman yg terhebat yg pernah gue miliki.
entah kenapa gue memainkan lagu ini dengan tgan yg ringan, seakan ada sayap yg menghiasi tgan gue. pikiran gue menjd tenang dan bebas. meskipun lagu ini adalah lagu yg sedih, tapi gue lbh menikmati lagu ini sebagai lagu yg harmonis dan ramah.
stlh selesai, perlahan gue menjatuhkan air mata gue.. tapi gue tetap tersenyum. apa pun hasilnya gue puas dan terima itu semua. karena gue bisa menghilangkan rasa gugup gue dan bisa memainkan piano ini dgn hati yg lega.
tak diragukan lagi juara ketiga adalah peserta nomor 3 tadi, wlpn sdh berumur, tp ia tetap menjaga kelincahan tgannya itu. juara dua pun jatuh pada peserta nomor 1.. dia memang pantas masuk 3besar dan juara pertama pun tak diragukan lagi, gadis yg lbh muda sethn dri gue. dia terlihat senang. tentu saja, siapa pun ingin menjd sang juara kan??
gue pun memutuskan untuk balik.. baru beberapa langkah suara yg mengejutkan gue adalah, nama gue disebut. gue menjd juara harapan. ini tmbhan karena sesungguhnya hanya ada 3 juara. air mata gue tak tertahan lagi. gue seneng bgd dan gue bersyukur. kalau usaha gue yg ini tak sia-sia, wlpn hy sebagai ju
ara harapan itu pun sdh lbh ckup buat gue. Tuhan selalu bisa membuat kejutan yg terindah dlm hidup gue.

No comments:

Post a Comment