Thursday, February 4, 2016

Melon Jepang

Crown Melon Jepang akan Dijual di Indonesia Seharga Rp 880 Ribu Per buah

Kalau kita berbicara tentang keunikan Jepang pasti akan bercabang kemana-mana nih, termasuk buah-buahan. Siapa yang punya pemikiran untuk membuat buah-buahan dengan bentuk yang tidak biasa atau lepas dari image bentuk aslinya... hanya Jepang :3 seperti Melon ini.  Wah... gak kebayang kenyangnya gimana. Apa lagi rasanya, rasa mahal~ mari mampir baca infonya sebentar, ini bukan info terbaru tapi ingin share lagi. Siapa tahu yang baca ini langsung minta mami atau papi beli buah Melon. "Maaaa...... mau melon dong!" v(> o <)v < ciyusan ai ngomong ke nyokap, loh. Iseng aja praktekin. #kapanlagi = v =

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Melon merupakan buah eksklusif dan sudah terbentuk sejak zaman dulu di Jepang. Oleh karenanya makan buah melon bukan hanya menyantap buah yang enak dan lezat tetapi juga memiliki gengsi dan prestasi tersendiri bagi seseorang.

"Bagi orang Jepang makan buah melon memang satu prestasi tersendiri dan sejak dulu dimakan hanya oleh kalangan atas elit dan berduit karena memang mahal," kata Kazuo Suzuki, Ketua Asosiasi Crown Melon Jepang khusus kepada Tribunnews.com, Rabu (3/12/2014) kantornya.

Melon dari Perfektur Shizuoka, Crown Melon ini memang sangat enak, tidak kalah dengan melon tempat lain di Jepang misalnya yang berasal dari Hokkaido.

Harganya di pasaran Jepang dijual sekitar 20.000 yen per buah, tapi rasanya sangat enak.

Koresponden Tribunnews.com yang sudah 23 tahun menetap di Jepang, baru pertama kali ini menikmati melon sangat enak.

"Coba dulu melon ini, rasakan dulu manis dan cita rasanya," kata Suzuki menyajikan melonnya kepada Tribunnews.com dari perkebunannya.

Warnanya hijau muda kekuningan. Sangat enak, rasa manisnya yang lezat, ketebalan daging melon, kekenyalannya saat digigit dan juga keharumannya. Belum lagi air manisnya yang keluar dari buah tersebut.

"Melon inilah yang akan dijual di Indonesia mulai Januari tahun depan (2015)," paparnya.

Berapa harganya? Diperkirakan akan dijual sekitar 8.000 yen atau sekitar Rp 880.000 per buah.

"Di Indonesia dijual dengan nama lain yaitu Yamato, tetapi ada tertulis pula nama crown melon di bawahnya nanti saat dijual menggunakan boks karton khusus," ungkap Kiyitaka Suzuki, CEO MSK Japan yang menjadi agen penjualan melon tersebut ke Indonesia.

Suzuki berharap dalam penjualan perdananya nanti bisa mendapat sambutan baik masyarakat Indonesia.

"Memang mahal mungkin tapi ada kualitas dan ini memang melon berkualitas tinggi. Jadi memang pantas dijual mahal," ungkapnya.


__________________________________________________________________________
Sumber : http://www.tribunnews.com/internasional/2014/12/03/crown-melon-jepang-akan-dijual-di-indonesia-seharga-rp-880-ribu-per-buah

2 comments:

  1. Melon mahal amet... :') ah pas di sana juga nggak beli gara2 mahal... Melon... di sini jus melon 7000 RUPIAH dapet alhamdulillah :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya juga luar biasa itu, pai. Sesuai harganya. Tapi tetep aje..... #nyess buat beli sendiri mah. Sayang2 makannya =))

      Delete